Seperti yang kita lihat akhir-akhir ini bumi kita tempati ini sudah tidak nyaman & aman lagi. Begitu banyak bencana alam, polusi udara dan ulah manusia lainnya yang menyebabkan bumi ini menjadi rusak.

Jika ditanya apa yang saya lakukan untuk melestarikan bumi ini di lingkungan sekitar rumah saya, saya akan mengajak tetangga-tetangga saya untuk lebih banyak menanam pohon atau pun tanaman di halaman rumah agar di halaman rumah pun menjadi hijau & lebih segar. Semakin banyak pohon atau tanaman di halaman rumah semakin bagus kita akan menjaga bumi kita dari polusi udara karena adanya pohon di halaman rumah. Setelah saya mengajak tetangga untuk menanam pohon di lingkungan rumah, saya akan mengajak tetangga untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya buang sampah pada tempatnya. Karena sampah itu musuh terbesar dalam bencana yang akhir-akhirini mengancam bumi ini. Dari sampah akan banyak menimbulkan banyak bencana.

Mungkin itu hal yang sepele menurut anda, namun hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menyadari akan kelestarian bumi ini. Kita dapat menyimpulkan dari hal diatas, kesadaran diri sendiri untuk menjaga kelesestarian lingkungan merupakan hal yang sangat penting. Bagaimana kalau dari diri sendiri itu pun belom mempunyai kesadaran untuk menjaga & melestarikan bumi ini ? pasti bumi ini akan semakin rusak akibat ulah seseorang yang tidak bertanggungjawab